Xavi Tantang Guardiola Untuk Jadikan Manchester City Seperti Barcelona

Berita Bola, Bola1.net – Xavi Tantang Guardiola Untuk Jadikan Manchester City Seperti Barcelona. Kesuksesan Pep Guardiola menangani Manchester City sontak mengundang komentar serta tantangan dari mantan anak asuhnya, Xavi Hernandez. Mantan legenda Barcelona ini mengungkapkan bahwa apa yang telah Pep Guardiola capai di Barcelona, itu juga harus menular ke Manchester City.

Xavi Tantang Guardiola Untuk Jadikan Manchester City Seperti Barcelona

Xavi Tantang Guardiola Untuk Jadikan Manchester City Seperti Barcelona

Xavi memang sangat mengagumi sosok seorang Gurdiola. Menurut Xavi, Guardiola selalu meningkatkan target di setiap tahunnya untuk pencapainnya di Manchester City. Sejauh ini, The Citizens sudah menunjukkan kelasnya di ranah domestik dalam beberapa musim belakangan. Kini, klub milik Sheikh Mansour tersebut perlahan – lahan akan menjadi seperti Barcelona di Premier League.

Saat tahun pertama di Manchester City, Pep Guardiola tidak berhasil memberikan trofi apapun untuk The Citizens. Dirinya hanya berhasil mengantar Manchester City pada posisi ketiga. Keadanan justru makin berbalik 360 derajat pada musim kedua. Guardiola melakukan perombakan besar dan berhasil menggondol sederet trofi.

“Sepak bola bukan soal apa yang kau dapatkan, tapi bagaimana cara mendapatkan prestasi tersebut. Mereka memiliki tim yang kuat saat ini. Aku jamin para pemain menikmati momen-momen latihan bersama Guardiola. Mereka ada di jalur tepat untuk itu,” sambungnya.

City belum menelan satu kekalahan pun di Liga Inggris musim ini. Tidak heran jika saat ini mereka ada di pucuk pimpinan klasemen sementara, unggul tipis dari Liverpool dan Chelsea yang ada dua strip di bawah.

MEMILIH BERMAIN DI QATAR

Seperti yang kita ketahui, Xavi telah berada di Qatar sejak 2015. Di sana, ia merumput bersama Al-Sadd. Dalam kesempatan yang sama, ia juga mendapatkan tugas menjadi perwakilan Qatar, yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 38 tahun tersebut tidak menyangkal level kompetisi di Qatar berada di bawah kompetisi-kompetisi besar Eropa. Namun, ia melihat ada perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Ia pun merasa bahwa peningkatan kualitas kompetisi akan sangat penting bagi kekuatan tim nasional ketika berlaga di Piala Dunia pada 2022 mendatang.

“Sekarang sudah jauh berkembang karena ada banyak pemain asing yang lebih berkualitas dibandingkan sebelumnya. Pelatih-pelatih yang ada juga lebih bagus. Hal ini baik bagi para pemain Qatar. Mereka bisa belajar banyak hal dari para pemain asing,” ucap dirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*