Kesalahan Terbesar Neymar Adalah Tinggalkan Barcelona

Berita Bola, Bola1.net – Kesalahan Terbesar Neymar Adalah Tinggalkan Barcelona. Hal yang akan menjadi penyesalan seumur hidup bagi bintang Brazil, Neymar adalah di saat dirinya dengan tegas menyatakan akan meninggalkan klub Catalan. Langkah yang diambilnya itu menjadi kesalahan yang sangat fatal.

Kesalahan Terbesar Neymar Adalah Tinggalkan Barcelona

Kesalahan Terbesar Neymar Adalah Tinggalkan Barcelona

Neymar lebih memilih hengkang dari Barcelona dan pindah ke Paris Saint Germain. Hal itu langsung mendapatkan kritik dari mantan penggawa Barcelona, Edmilson.

Edmilson menyatakan semua pemain memang memiliki ambisi untuk menjadi pemain yang hebat di dunia. Akan tetapi ambisi Neymar untuk menjadi pemain terbaik di dunia itu dilakukannya dengan langkah yang salah. Untuk menjadi pemain terbaik dunia, bukan hanya dengan cara berpindah klub.

Edmilson menilai bahwa Paris Saint Germain tidak cukup mampu mengantar Neymar meraih gelar prestisius tersebut. Kepindahan Neymar ke PSG sempat membuat dunia sepak bola geger pada tahun 2017. Kepindahan Neymar dari Barcelona ke PSG sempat memecahkan rekor transfer dunia pada waktu itu.

Alasan utama Neymar meninggalkan Barcelona adalah karena sosok Lionel Messi. Neymar kabarnya enggan terus berada di bawah bayang-bayang La Pulga sehingga ia memutuskan hengkang dari Camp Nou.

Menurut Edmilson,Neymar butuh pemain top Dunia untuk membantu perkembangan karirnya. “Neymar memiliki talenta yang luar biasa dan itu tidak perlu diragukan lagi,” ungkap Edmilson.

PENYESALAN SEUMUR HIDUP

Edmilson percaya bahwa Barcelona adalah tempat yang tepat bagi Neymar, sehingga ia menilai juniornya itu melakukan kesalahan yang fatal dengan meninggalkan Camp Nou dengan buru-buru.

“Dia membutuhkan tim yang bagus untuk membantunya berkembang dan menemukan kemampuan terbaiknya, karena dia tidak bisa memenangkan apapun sendirian.”

“Saya percaya bahwa meninggalkan Barcelona terlalu cepat adalah kesalahan terbesar bagi dirinya. Jika dia bertahan satu atau dua musim lagi, maka segalanya akan berjalan berbeda baginya. Namun dia saat ini memilih berada di PSG dan ia harus mengikuti jalur berat yang sudah ia pilih.”

Edmilson tidak menampik bahwa PSG adalah klub yang bagus, namun Edmilson percaya PSG masih belum memiliki mental juara di level Eropa sehingga sulit baginya untuk meraih posisi tertinggi bersama Les Parisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*