Guardiola Lebih Bergairah Melatih di Premier League

Berita Bola, Bola1.net – Guardiola Lebih Bergairah Melatih di Premier League. Selama tiga musim melatih di tanah Inggris, Pep Guardiola berhasil membuat Manchester City nyaris tak terkalahkan. Musim lalu, Pep Guardiola berhasil memberikan Manchester City trofi kasta tertinggi sepakbola di negeri tersebut.

Guardiola Lebih Bergairah Melatih di Premier League

Guardiola Lebih Bergairah Melatih di Premier League

Kedatangan Pep Guardiola di Premier League dinilai banyak memberikan warna bagi permainan sepak bola di Liga Inggris. Mantan pelatih Barcelona ini dinilai banyak memberikan nuansa baru di Liga Inggris. Pep Guardiola juga merupakan sosok seorang pelatih yang memiliki banyak pengalaman dalam dunia kepelatihan.

Kesuksesan dirinya dilihat dari keberhasilannya membawa Barcelona meraih banyak gelar domestik hingga gelar Liga Champions. Bukan hanya di laga domestik, keberhasilan timnas Inggris, melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 lalu dinilai beberapa pihak ada sumbangsih secara tidak langsung juru taktik asal Katalonia tersebut.

Pep Guardiola juga menyebutkan bahwa dirinya justru banyak merasakan dampak dari Premier League. Ia beranggapan bahwa berkarier di Inggris banyak membantunya untuk berkembang.

TERTARIK MELATIH TIM NASIONAL

Pep Guardiola memulai awal karier kepelatihannya pada tahun 2007. Selama kariernya, pria berkebangsaan Spanyol ini telah melalangbuana ke tiga negara. Dirinya juga pernah melatih 2 klub besar sebelumnya yakni Barcelona dan Bayern Muncih.

Klub Catalan merupakan klub terlama yang pernah ditanganinya selama lima musim. Selanjutnya ia tiga musim membesut Bayern Munich dan saat ini sedang berlabuh di Premier League bersama Manchester City.

“Sekarang, saya merasa berkembang berada di sini. Saya juga manajer yang lebih baik karena saya belajar menangani tim di liga yang luar biasa ini dalam banyak situasi,” sambungnya.

“Kami melakukan pekerjaan, semua orang di seluruh dunia mengawasi kami, dan itu fantastis.”

Manchester City musim ini bak laju kereta yang tak bisa dihentikan. Benjamin Mendy dkk belum sekali pun menelan kekalahan di Premier League musim ini dan berada di puncak klasemen dengan mengantongi 32 poin.

Bahkan sekarang, Pep Guardiola dikabarkan ingin menangani tim nasional. Faktor bahasa pun kini sudah menjadi modal penting baginya mengingat ia sudah pernah berkarier di tiga negara.

“Cepat atau lambat keinginan saya itu akan terjadi. Jika saya punya kesempatan bersama sebuah tim nasional, jika mereka mengetuk pintu saya.”

Pep Gurdiola sebelumnya dikait-kaitkan akan menangani Timnas Spanyol sejak gagal pada Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Akan tetapi posisi tersebut kemudian diambil oleh Bekas Pelatih Barcelona lainnya, Luis Enrique.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*