Leicester City Berduka Atas Meninggalnya Sang Pemilik Klub

Bola1.net – Leicester City Berduka Atas Meninggalnya Sang Pemilik Klub – Pemilik klub Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha yang kabarnya menjadi korban kecelakaan dalam insiden jatuhnya helikopter yang di tumpanginya saat akan mendarat di stadion King Power. Sang pemilik klub itu dikabarkan meninggalkan dalam insiden tersebut karena nyawanya tidak sempat tertolong.

Leicester City Berduka Atas Meninggalnya Sang Pemilik Klub

Leicester City Berduka Atas Meninggalnya Sang Pemilik Klub

Meninggalnya Vichai Srivaddhanaprabha membuat seluruh staff dan pemain Leicester City merasa sangat kehilangan, dan hal itu turut dirasakan oleh para fans Leicester City. Bersama miliader asal Thailand tersebut, The Foxes tercatat berhasil mencatat sejarah dengan meraih gelar Premier League pada musim 2015 – 2016.

AWAL KESUKSESAN SANG PEMILIK KLUB

Srivaddhanaprabha lahir dengan nama asli Vichai Raksriaksorn, Nama Srivaddhanaprabha yang artinya cahaya kemamkmuran yang penuh harapan, dianugerahkan kepada pada tahun 2013 oleh mendiang Raja Bhumibol kepada dirinya karena jasa yang berhasil dibuatnya untuk bangsa dan negara.

Srivaddhanaprabha memulai bisnis King Power pada tahun 1989 dengan mendirikan sebuah gerai di pusat kota Bangkok. Seiring berjalannya waktu, usaha yang didirikannya itu menjadi pusat gerai duty free terbesar di Thailand. Saat ini, Srivaddhana[rabha masuk dalam daftar fobes orang terkaya no 388 di dunia. Kekakayaan yang dimilik oleh dirinya mencapai 4,9 milliar dollar AS.

Srivaddhanaprabha membeli Leicester City pada tahun 2010 dan menjadi pemimpin pada tahun berikutnya. Disamping itu, putra Srivaddhanaprabha sendiri yang sering disapa Top menjadi wakilnya. Vichai Srivaddhanaprabha merupakan seorang penganut Buddha yang sangat taat. Dirinya sangat menyakini karma baik dan karma buruk.

PENGHORMATAN TERAKHIR DARI PIHAK FA THAILAND

Kabar meninggalnya Vichai Srivaddhanaprabha menjadi suatu kehilangan yang besar bagi Federasi Sepak Bola Thailand. Menurut kabar yang berhasil diterima oleh tim Berita Bola, Presiden Somyot Poompanmoung terbang langsung ke Inggris untuk memberi penghormatan terakhir.

“Letnan Kolonel Somyot Poompanmoung tiba di Inggris utnuk memberi penghormatan terakhir pada Vichai Srivaddhanaprabha. Somyot Poompanmoung tiba di Bandara Heathrow pada 29 Oktober 2018 dan langsung melanjutkan perjalanan ke Stadion King Power di Leicester City bersama keluarga Srivaddhanaprabha,” bunyi pernyataan di situs resmi FA Thailand.

Tak hanya FA Thailand, ucapan belasungkawa juga datang dari seluruh dunia dan yang lebih utamanya adalah dari seluruh pemain Leicester City. Adapun di dalam negeri, petinggi partai politik dan juga olahragawan turut mengungkapkan kesedihan yang mendalam atas tragedi yang menimpa Vichai Srivaddhanaprabha.

Hingga saat ini, insiden jatuhnya helikopter yang di tumpangi oleh Vichai Srivaddhanaprabha masih sedang di seldiki kejadiannya dan dua penumpang lainnya yang juga menjadi korban belum di ketahui identitas jelasnya. ” Klub akan mengeluarkan pernyataan lebih lengkap setelah informasi lebih jauh ditemukan,” demikian pernyataan tersebut.

Ikuti terus perkembangan info seputar Berita Bola dan jangan lupa berikan komentar anda di setiap Berita Bola yang kami terbitkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*