Pertama Kalinya Dalam Sejarah El Clasico Tanpa Ronaldo dan Messi

Bola1.net – Pertama Kalinya Dalam Sejarah El Clasico Tanpa Ronaldo dan Messi – Pekan depan La Liga akan kembali menggelar laga Big Matchnya yakni laga El Clasico dimana Barcelona akan menjamu tamunya Real Madrid di Camp Nou pada tanggal 28 Oktober mendatang.

Pertama Kalinya Dalam Sejarah El Clasico Tanpa Ronaldo dan Messi

Pertama Kalinya Dalam Sejarah El Clasico Tanpa Ronaldo dan Messi

Namun yang menarik dari El Clasico minggu depan itu nantinya adalah dimana kedua kubu masing – masing kehilangan megabintang pada laga tersebut nantinya. Barcelona akan kehilangan Lionel Messi yang menderita cendera letak lengan kanan, sedangkan Real Madrid telah kehilangan Cristiano Ronaldo yang telah hijrah ke Juventus.

El Clasico sendiri bisa dibilang sebagai salah satu pertandingan terbesar dalam sejarah sepak bola. Selama sembilan tahun terakhir, pertandingan antara Real Madrid dan Barcelona selalu menjadi arena persaingan Ronaldo-Messi sebagai pesepak bola terbaik.

PERTAMA KALINYA SEJAK 11 TAHUN TERAKHIR

Ini menjadi pertandingan tanpa Messi atau Ronaldo yang pertama sejak Desember 2007. Ketika Messi cedera, dan Real Madrid memenangkan pertandingan lewat gol tunggal Julio Baptista pada pertandingan tersebut.

Dari laporan yang berhasil dikutip oleh Berita Bola Terkini, laga itu nantinya merupakan laga El Clasico pertama kalinya tanpa kehadiran kedua megabintang dari masing – masing klub. Ketidakhadiran kedua megabintang itu merupakan yang pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir.

Hal yang serupa dulunya juga pernah terjadi pada tahun 2007. Dimana Cristiano Ronaldo masih bermain untuk Manchester United dan Lionel Messi sendiri masih belum menjadi pemain andalan untuk Barcelona.

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid pada musim 2008 – 2009 dan melejitnya karir Lionel Messi di Barcelona membuat keduanya menjadi daya tarik yang sangat menarik di La Liga. Apalagi kedua klub itu merupakan rival abadi di La Liga.

Absennya sang kapten Barcelona pada laga El Clasico nantinya akan menjadi titik penentuan kualitas tim dari masing – masing kubu. Bahkan ketidakhadiran kedua pemain itu dalam laga El Clasico merupakan hal yang paling bagus dan sangat dinantikan oleh ramai orang.

LA LIGA SEMAKIN KOMPETITIF

Pertama Kalinya Dalam Sejarah El Clasico Tanpa Ronaldo dan Messi

Pertama Kalinya Dalam Sejarah El Clasico Tanpa Ronaldo dan Messi

Bahkan Diego Simeone juga turut menilai bahwa La Liga untuk saat ini lebih kompetitif karena selisih poin antara tim – tim di enama besar La Liga kini hanya berbeda tipis. “La Liga saat ini begitu fantastis,” kata Simeone. “Persaingannya sengit. Semua tim bersaing dan berjuang merebut poin. Ini jauh lebih kompetitif daripada ketika Ronaldo dan Messi menjadi penentu di liga,” lanjut Simeone.

“Kami hanya memikirkan tim kami sendiri. Hari ini begitu sulit. Ini laga menegangkan melawan rival yang kuat.” lanjut Simeone mengakhiri.

Jangan lupa ikuti terus perkembangan info seputar Berita Bola Terbaru hanya di visitor88.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*