Wasit Kontrovesial Pimpin Laga Chelsea vs Manchester United

Bola1.net – Wasit Kontrovesial Pimpin Laga Chelsea vs Manchester United – Akhir pekan ini nantinya, Premier League akan menyajikan Big Match untuk para pecinta bola yakni pertandingan antara Chelsea vs Manchester United yang akan di langsungkan di Stamford Bridge pada tanggal 20 Oktober 2018 pada pukul 18:30 WIB.

Wasit Kontrovesial Pimpin Laga Chelsea vs Manchester United

Wasit Kontrovesial Pimpin Laga Chelsea vs Manchester United

Yang menarik pada laga Big Match itu nantinya adalah wasit kawakan Mike Dean yang nantinya akan memimpin jalannya pertandingan kedua tim papan atas tersebut. Mike Dean adalah salah satu wasit senior yang telah memimpin banyak pertandingan selama masa karir nya. Mike Dean memulai karir wasit pada tahun 1985 dan menjadi wasit profesional pada tahun 1999 dirinya telah menjadi wasit profesional selama 20 tahun.

Salah satu laga penting ya ia wasiti adalah partai final Piala FA edisi tahun 2008 antara Portsmouth melawan Cardiff City. Pertandingan tersebut dimenangkan Portsmouth dengan skor tipis, 1-0 lewat gol tunggal Nwankwo Kanu. Di partai tersebut, Dean memberikan tiga kartu kuning kepada pemain Portsmouth.

Beberapa sumber yang berhasil dilansir oleh tim Berita Bola Terkini adalah, Mike Dean pada akhirnya pernah melakukann kesalahan. Diaman FA mengakui kesalahan yang dibuat oleh Dean dan menganulir kartu merahnya kepada Gabriel. Selain itu, FA juga memberikan skorsing tiga pertandingan kepada Diego Costa yang dinilai sebagai provokator di dalam insiden tersebut.

Di masa lalu, Dean juga sempat beberapa kali memimpin laga Premier League antara Chelsea vs Manchester United. Ia pertama kali memimpin laga panas ini di tahun 2006 silam. Kala itu, Chelsea berhasil menang besar dengan skor 3-0 dan memastikan gelar juara Premier League musim 2005-06.

Pada musim ini, Mike sudah memimpin 6 pertandingan di Liga Inggris, dirinya juga sudah memberikan 24 kartu kuning kepada para pemain dan juga tiga kartu merah 2 diantaranya langsung diberikan kepada para pemain dan satu diantaranya menunjuk di titik putih. Dan selama musim ini wasit yang telah berumur 50 tahun ini juga telah mencuri perhatian dunia sepakbola.

Beberapa fans Manchester United juga merasa khawatir karena pada laga Big Match itu nantinya laga itu akan di pimpin oleh Mike Dean, keresahan yang ditakuti oleh fans Setan Merah adalah mudahnya sang wasit itu dalam mencabut kartu justru nantinya akan berdampak buruk bagi klub tersebut.

Jangan lupa ikuti terus pekembangan info seputar Berita Bola Terbaru hanya di visitor88.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*