Thierry Henry Resmi Melatih AS Monaco Musim Ini

Bola1.net – Thierry Henry Resmi Melatih AS Monaco Musim Ini – Mantan penyerang timnas Perancis Thierry Henry dikabarkan telah resmi menyandang status sebagai pelatih AS Monaco. Thierry Henry akan memulai karir kepelatihannya pada Senin ini bersama Joao Carlos Valado Tralhao dan Patrick Kwame. Henry mendapatkan sambutan baik dari wakil presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev karena ketertarikannya untuk melatih klub asal Perancis tersebut.

Thierry Henry Resmi Melatih AS Monaco Musim Ini

Thierry Henry Resmi Melatih AS Monaco Musim Ini

Wakil Presiden AS Monaco itu menyebutkan Thierry Henry layak untuk mendapatkan kesempatan melatih tim masa lalunya tersebut. Banyak pihak yang menyebutkan Thierry Henry lebih layak mendapatkan kesempatan tersebut karena dirinya memiliki kesetiaan yang tinggi dan pengalaman yang cukup untuk melatih AS Monaco.

Dari beberapa sumber yang diterima oleh Berita Bola Terkini menyebutkan bahwa, AS Monaco bukanlah klub yang asing bagi Henry. Pasalnya, di klub ini dia memulai debut profesionalnya pada 1994 sebelum karirnya semakin meningkat setelah sempat memperkuat Arsenal, Barcelona dan terakhir New York Red Bulls.

Setelah dua tahun menjadi asisten Roberto Martinez di timnas Belgia, pria berusia 41 tahun itu akan mulai mencoba meningkatkan karirnya sebagai pelatih kepala klub Monaco. Henry pun telah setuju diikat kontrak selama tiga tahun dengan Monaco.

“Saya ingin berterima kasih kepada Monaco karena memberikan saya kesempatan untuk melatih klub yang begitu istimewa bagi saya,” kata Thierry Henry dalam situs resmi klub.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Monaco dan sangat bertekad untuk menghadapi tantangan di depan. Saya tidak sabar untuk bertemu para pemain dan mulai bekerja sama,” ujar top skor sepanjang masa klub Arsenal dengan 228 gol.

Dari sumber yang diterima oleh Situs Taruhan Online menyebutkan kini, tugas pertama Henry bersama Monaco adalah menghadapi tuan rumah Strasbourg pada Sabtu (21/10) nanti di kompetisi Ligue 1. Empat hari kemudian, Henry akan memimpin skuatnya menghadapi Club Brugge di ajang Liga Champions.

Menurut Pires, mantan rekan satu tim di timnas Prancis dan Arsenal, Henry berpeluang meraih kesuksesan di karier barunya.

“Penting baginya mempelajari banyak hal dari Roberto Martinez dan dia sudah terbiasa bermain dengan Arsenal [di bawah arahan Arsene Wenger] dan Barcelona bersama Pep Guardiola. Bermain dan melatih adalah dua hal berbeda,” kata Pires.

“Dia mengetahui segalanya soal sepak bola, tim dan pemain. Saya percaya Titi bisa melakukannya. Dia akan sukses karena Titi cinta sepak bola,” sambungnya.

Jangan lupa ikuti terus perkembangan info seputar Berita Bola Terbaru hanya di visitor88.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*