Felix Brych Wasit Kontroversial Yang Mendapatkan Kritikan Keras

Bola1.net – Felix Brych Wasit Kontroversial Yang Mendapatkan Kritikan Keras – Juventus berhasil mengalahkan Valencia 2 – 0 dalam laga tandang dalam laga penyisihan grup Liga Champions musim 2018 – 2019. Tetapi dalam jalannya laga tersebut Juventus merasa sangat kecewa karena salah satu player markernya diganjar kartu merah oleh wasit.

Felix Brych Wasit Kontroversial Yang Mendapatkan Kritikan Keras

Felix Brych Wasit Kontroversial Yang Mendapatkan Kritikan Keras

Wasit yang memberikan kartu merah kepada Cristiano Ronaldo itu merupakan salah satu wasit yang sempat kontroversial di ajang piala dunia 2018 lalu. Felix Brych yang memiliki gelar doktor di lapangan itu memutuskan keputusan yang sempat mengundang reaksi dan kritikan keras dari para fans dan netizens di luar sana. Wasit asal Jerman itu sempat membuat beberapa keputusan yang sempat kontroversial dalam beberapa pertandingan.

Dari beberapa sumber yang berhasil di rangkum oleh Agen Bola Terpercaya menyebutkan bahwa masih jelas dalam ingatan dimana Felix Brych membantu Swiss untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 lalu di Rusia.
Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kaliningrad tersebut para pemain Serbia meminta Brych untuk melihat VAR.

Akibat protes tersebut, FIFA mengambil tindakan tegas dengan menghukumnya tak boleh memimpin pertandingan di Piala Dunia. Bukan hanya dalam ajang piala dunia saja, Felix Brych juga mengambil keputusan yang kontroversial pada laga Liga Champions musim lalu dimana keputusan yang diambil oleh wasit tersebut sangat diberatkan kepada Juventus kalah berhadapan dengan Real Madrid pada partai final.

Saat itu Juan Cuadrado yang menjadi korbannya setelah baru bermain selama 18 menit di lapangan. Pemain asal Kolombia tersebut mendapatkan kartu kuning pertama pada menit ke-72 karena melanggar Ronaldo. Akan tetapi kartu kuning kedua yang diberikan kepada Cuadrado tergolong kontroversial. Pasalnya banyak yang menilai Sergio Ramos melakukan aksi diving yang menyebabkan ia mendapatkan kartu merah dari Brych.

Dan kejadian yang sama juga di rasakan oleh Juventus pada musim ini di ajang laga Liga Champions musim 2018 – 2019 dimana kali ini Ronaldo sendirilah yang mendapatkan ganjaran kartu merah dari Felix Brych. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengkritik wasit tersebut untuk menggunakan VAR untuk melihat lebih rinci apa yang dilakukan oleh Ronaldo dan jangan hanya mengambil keputusan sepihak dengan memberikan kartu merah kepada Ronaldo dan mengusirnya dari lapangan.

Pernyataan Allegri tersebut bisa bermakna desakan kepada UEFA untuk segera menerapkan VAR. Pasalnya Agustus lalu ketua UEFA Aleksandar Ceferin mengaku tak tertarik untuk menggunakan teknologi tersebut. Dampak yang diterima oleh Cristiano Ronaldo akan berakibat kepada laga Juventus pada pertandinga berikutnya dimana Juventus akan bertandang ke markas Manchester United di Olf Trafford pada 24 Oktober mendatang.

Jangan lupa ikuti terus info seputar Berita Bola hanya di visitorbet.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*