Cristiano Ronaldo Semakin Melemah di Serie A

Bola1.netCristiano Ronaldo Semakin Melemah di Serie A – Mantan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo sepertinya mendapatkan kesulitan saat bermain di Liga Serie A. Pemain berkebangsaan Portugal itu tidak bisa beradaptasi dengan gaya bermain di Serie A karena gaya bermain di Serie A sangat berbeda dengan La Liga. Saat bermain di Real Madrid, dirinya merupakan mesin pecentak gol dan sangat di takuti oleh lawan – lawan mainnya.

Cristiano Ronaldo Semakin Melemah di Serie A

Cristiano Ronaldo Semakin Melemah di Serie A

Berbeda ketika dirinya bermain di Juventus, hingga saat ini, Ronaldo belum juga mencetak 1 gol pun untuk Juventus. Ketajaman Ronaldo sebagai seorang pemain pastinya tidak usah diragukan. Gelontoran 450 gol selama sembilan musim membela Real Madrid sudah menjadi bukti bahwa Ronaldo merupakan mesin gol handal. Belum lagi, saat dirinya berseragam Manchester United, dimana ia membuat 118 gol dari 292 penampilan. Apalagi, dirinya sudah menyabet gelar top skor sebanyak 16 kali dalam kariernya.

Hal tersebut pula kemudian yang membuat para penggemar Juventus di seluruh dunia sangat senang saat klub kesayangannya memboyong Ronaldo ke Italia. Di benak mereka, jaminan gol pasti dihadirkan oleh pemain berusia 33 tahun tersebut. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Dari tiga pertandingan Serie A yang sudah dijalani, belum satu gol pun dicetak CR7. Padahal, ia mampu melepaskan total 23 tembakan ke arah gawang.

Bek Napoli asal Spanyol, Raul Albiol menganggap megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo akan mengalami kesulitan untuk mencetak gol di Serie A. Albiol yang dulunya pernah 1 tim dengan Ronaldo di Real Madrid, menganggap sangat sulit mencetak 40 gol dalam 1 musim di Serie A. ” Liga Italia adalah kompetisi dimana sepak bola yang menonjolkan aspek taktik dan bertahan yang baik. Tidak hanya itu, di Serie A kita juga harus mengandalkan fisik. Untuk itu, anda harus tahu bagaimana cara bermain di sini kata Albiol seperti yang dikutip oleh Agen Bola Terpercaya.

Dukungan untuk Ronaldo juga datang dari legenda I Bianconeri, Alessandro Del Piero, menambahkan bahwa masalah Ronaldo sekarang karena belum mengenal Serie A lebih dalam. “Di sini, kami sebisa mungkin bertahan dengan keunggulan jumlah pemain bertahan dan itu sangat rumit buat striker sepertinya. Dia hanya perlu mengenal lebih dalam lagi dengan Serie A,” ujar Del Piero.

“Ronaldo sudah memahami dengan baik dan dia bisa beradaptasi. Masalahnya, kultur Spanyol dan Italia sangat berbeda. Yang jelas, saya senang dengan kinerja yang sudah ditunjukkan olehnya dari tiga laga,” bela Allegri.

Beban berat saat ini tentu dipikul Ronaldo yang belum juga mencetak gol. Banderol tinggi dan deretan prestasi yang didapat sebelumnya pasti membuat penampilan Ronaldo sangat disorot.

Seperti ucapan yang disebutkan oleh Mancini, Del Piero, dan Allegri, bahwa Ronaldo saat ini butuh penyesuaian karena Serie A jelas sangat berbeda. Masih terlalu dini sekarang untuk menghakimi seorang Ronaldo karena liga baru berjalan tiga pertandingan.

Butuh lebih banyak pertandingan pastinya untuk membuat penilaian bahwa Serie A memang tidak cocok untuk seorang superstar seperti Ronaldo.

Ikuti terus perkembangan seputar info Berita Bola hanya di visitorbet.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*