Diego Maradona Ditunjuk Sebagai Pelatih Klub Divisi Dua Meksiko

Diego Maradona Ditunjuk Sebagai Pelatih Klub Divisi Dua Meksiko

Diego Maradona Ditunjuk Sebagai Pelatih Klub Divisi Dua Meksiko

Bola1.net – Siapa yang tidak mengenal Diego Maradona. Legenda Argentina yang terkenal dengan sebutan The God Hands itu kini kembali terjun ke dunia manajerial setelah kontrak kerja dengan klub Uni Emirat Arab, Al Fujairah berakhir. Kabarnya Diego Maradona akan memulai petualangan baru bersama Dorados setelah ditunjuk sebagai pelatih klub kasta kedua Meksiko tersebut.

Namun mantan pelatih Argentina itu memilih kembali ke dunia manajerial, kali ini bersama Dorados – klub yang pernah diperkuat manajer Manchester City saat ini Pep Guardiola pada 2006 silam. Di Dorados, Maradona menggantikan peran Francisco Gomez yang sebelum ini dipecat menyusul awalan buruk karena timnya menelan tiga kekalahan dan hanya meraih tiga hasil imbang dari enam laga pembuka.

Dorados – dibentuk pada tahun 2003 – menemukan diri mereka menempati klasemen bawah liga, posisi 13 dari sebuah divisi yang terdiri dari 15 tim. Dianggap sebagai salah satu pemain hebat sepanjang masa, Maradona – yang mencetak 34 gol dalam 91 penampilan dan membantu Argentina meraih trofi Piala Dunia 1986 – memimpin Argentina di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, di mana raksasa Amerika Selatan itu dikalahkan 4-0 oleh Jerman pada perempat final.

Dalam pernyataan di situs resmi, pihak Dorados menilai Maradona memiliki kemampuan untuk membawa tim bangkit dari keterpurukan.

“Dorados of Sinaloa dengan bangga mengumumkan bahwa Diego Maradona adalah manajer baru Big Fish—julukan Dorados,” tulisnya.

“Dianggap oleh banyak orang sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa, Diego dikenal dalam karier bermainnya mampu memimpin tim dengan keberanian dan berjuang untuk meraih kesuksesan,” tandas Dorados.

Dia kemudian ditunjuk sebagai manajer Al Wasl di Uni Emirat Arab pada tahun 2011, tetapi hanya memenangkan tujuh dari 22 pertandingan.

Maradona meninggalkan Al Wasl pada Juli 2012 dan harus menunggu lima tahun untuk kesempatan manajerial berikutnya dengan Fujairah pada April tahun lalu.

Dia mencatat rekor 52,3 persen kemenangan yang mengesankan selama satu tahun karirnya di sana – membuat untuk mengambil alih jabatan presiden di Dynamo Brest.

Kabar yang dilansir oleh Agen Bola Terpercaya menyebutkan Diego Maradona, 57, sempat melatih beberapa klub di Argentina dan Uni Emirat Arab. Karier kepelatihan terpanjangnya saat melatih Timnas Argentina menuju Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Ikuti terus perkembangan seputar Berita Bola hanya di visitorbet.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*