Semua Pemain Liverpool Suka Gaya Kepemimpinan Klopp

Semua Pemain Liverpool Suka Gaya Kepemimpinan Klopp

Bola1.net – Jordan Henderson percaya dia telah naik ke level berikutnya sebagai pemain dan itu bisa membantu mengantarkan trofi yang dia rindukan di Anfield. Kapten Liverpool menandatangani kontrak lima tahun baru minggu ini yang akan membuatnya tetap di klub sampai ulang tahun ke-33 – tetapi bersikeras dia merasa seperti anak muda lagi, setelah menyelesaikan kekhawatiran cedera picik.

Selama tujuh tahun terakhir belum menghasilkan kesuksesan yang diinginkannya dan para penggemar. “Saya ingin memenangkan lebih banyak, itu satu hal jika saya melihat kembali,” ujarnya. Namun Henderson yakin dia telah melakukan perjalanan di Anfield dan terasa masih panjang – dan dia merasa bab berikutnya akan ditulis dengan seorang manajer yang dia nilai sebagai “jenius”.

Jurgen Klopp memang dinilai sudah sukses memaksimalkan potensi semua pemain Liverpool. Klopp sendiri menangani The Reds sejak pertengahan musim 2015/2016 dahulu kala. Dalam musim perdananya, manajer asal Jerman itu langsung membawa tim ke dua final kendati belum berujung ke trofi.

Menurut hasil pantauan Agen Bola Terpercaya, Liverpool terbukti bisa menjadi runner-up di Liga Europa dan Piala Liga Inggris pada musim itu. Lalu di musim keduanya, Klopp juga bisa membawa tim kembali ke Liga Champions.

Sementara pada musim 2017/2018 lalu, Klopp sanggup mengantarkan Liverpool sampai final lain yakni Liga Champions kendati kembali harus puas jadi runner-up. Sementara dalam Premier League, Liverpool finis di zona Liga Champions lagi bersama dirinya.

Lothar Matthaeus lantas menilai Klopp adalah salah satu pelatih yang sukses memaksimalkan potensi-potensi pemainnya di Liverpool. Dalam urusan yang satu ini, Klopp dinilai oleh legenda Jerman itu sudah sejajar dengan Pep Guardiola.

Salah satu hal yang paling khas dari Klopp adalah gesturnya yang membuat para pemain bersemangat dalam sesi latihan sampai saat bertanding. “Bukan hanya Pep Guardiola yang membuat pemain-pemain menjadi lebih baik, Klopp juga begitu sama kemampuannya. Dia juga seorang motivator handal, dan bukan cuma dengan kata-katanya saja,” puji Matthaus

“Pada saat Liverpool mencetak gol, dia akan melompat atau berlari ke arah pemain. Itu bukan akting, itu yang dia rasakan di dalam hatinya hingga diekspresikan langsung. Semua pemain pun merasa dia menjadi salah satu dari mereka.”

“Klopp itu bisa seperti ayah kedua bagi para pemain muda juga, berbicara dan membantu mereka. Dia tak pernah ‘mematikan’ kemampuan dan moril pemain, dia selalu ada di sisi mereka semua. Hal itu adalah alasan yang sangat penting kenapa dia mendapatkan hasil-hasil bagus,” pungkasnya.

Ikuti terus perkembangan seputar Berita Bola hanya di visitorbet.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*