Klopp Tegaskan Seluruh Pemain Harus Mahir Berbahasa Inggris

Klopp Tegaskan Seluruh Pemain Harus Mahir Berbahasa Inggris

Klopp Tegaskan Seluruh Pemain Harus Mahir Berbahasa Inggris

Bola1.net – Jurgen Klopp kini telah memasuki musim ke 3 memimpin Liverpool. Selama dibawah kepelatihan pria asal Jerman itu, performa Liverpool tampaknya semakin bagus dari hari ke hari. Pria berkebangsaan Jerman itu di datangkan dari Borussia Dortdmund pada tahun 2015 lalu.

Klopp dikenal sebagai pelatih yang sangat disiplin, bukan hanya dalam hal performa saja, Klopp juga disiplin dalam hal berbahasa. Kabar yang di terima oleh Agen Bola Tepercaya menyebutkan Klopp juga getol meningkatkan kemampuan bahasa para pemain.

Seperti yang diberitakan, Klopp selama ini meminta seluruh pemain mengikuti kursus bahasa Inggris. Bahkan, Klopp tidak segan melepas pemain yang tidak serius dengan program itu. Itu sebabnya Klopp sangat senang saat mengetahui Alisson Becker yang baru didatangkan dari AS Roma bersedia mengikuti kursus bahasa Inggris. Keinginan ini dianggap sebagai langkah awal Alisson dalam mendapatkan penampilan terbaiknya bersama Liverpool.

Sebenarnya banyak menganggap langkah Klopp tidak masuk akal. Namun menurut eks guru bahasa Inggris Liverpool, Alan Redmond, langkah tersebut banyak manfaatnya. Bukan hanya menambah kemampuan komunikasi para pemain, tapi berguna juga saat di lapangan.

Aturan wajib berbahasa Inggris dilaporkan sebagai salah satu peraturan ketat yang diterapkan Jurgen Klopp di Liverpool. Jika tak bisa berkomunikasi dalam bahasa universal, maka pemain itu harus siap melihat dirinya dijual pelatih asal Jerman tersebut.

Menurut Alan Redmond, “Biasanya, di bursa transfer pertama atau kedua, mereka (para pemain yang tak bisa berbahasa Inggris) akan pergi. Entah dipinjamkan ke klub lain, atau dijual permanen,” tambahnya.

Selain itu, Redmond mengku punya pengalaman terkait hal ini, di mana sejumlah pemain terbaik yang dia temukan merupakan para pemain yang tidak pernah berhenti belajar. “berbahasa inggris itu sangat penting. Sepuluh dari 10 pemain terbaik yang saya temukan, mereka selalu punya gairah untuk belajar,” tegasnya.

Menurutnya, penguasaan bahasa Inggris sangat penting bagi perkembangan pemain di Anfield. Pasalnya, bahasa Inggris-lah yang menjadi alat komunikasi utama antara para pelatih dan pemain di markas the Reds.

Ikuti terus perkembangan seputar Berita Bola hanya di visitorbet.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*