Ingin Sukses Arsenal Harus Ikuti Cara dan Gaya Bermain Barcelona

Ingin Sukses Arsenal Harus Ikuti Cara dan Gaya Bermain Barcelona

Bola1.net – Arsenal sudah lama bermain dengan gaya bola pendek selama 22 tahun di bawah asuhan Arsene Wenger. Tetapi setelah sang pelatih legendaris Arsenal itu telah pensiun, gaya bermain mereka kini telah perlahan – lahan di ubah oleh pelatih baru Arsenal yakni Unai Emery.

Arsenal harus mengubah cara mereka, setelah Emery datang di London Utara dan mencoba memulai serangan dari belakang. Beberapa pemain di skuad Arsenal seperti Peter Cech, belum tampak nyaman dengan pendekatan taktis ala Emery, tetapi Campbell yakin hasilnya akan terlihat pada waktunya.

Mantan bek Arsenal yang kini menjadi pelatih itu mengatakan kepada Agen Bola Terpercaya bahwa “Saya pikir ini semua tentang retorika baru, sistem baru. Pemain mencari tahu bagaimana manajer ingin bermain dan mereka melakukannya dengan hebat di pelatihan. Tapi kemudian Anda harus menerapkannya ke dalam pertandingan, dan itu membutuhkan waktu.

“Itu tidak akan terjadi [langsung]. Jika itu terjadi dengan segera, itu hal yang fantastis. Pemain harus terbiasa dengan itu, terutama para pemain bertahan. “Namun, kemudian Anda harus menerapkannya dalam sebuah pertandingan dan itu membutuhkan waktu,” tambahnya.

“Taktik tersebut tidak akan bisa terlaksana langsung. Jika bisa langsung terwujud, maka fantastis. Tapi masih ada masalah-masalah adaptasi dan semacamnya. Para pemain harus terbiasa dengan sistem baru itu, khususnya lini belakang,” tandas Campbell.

Meniru gaya bermain Barcelona

Sol Campbell pun tidak segan-segan menyebut apa yang Unai Emery bawa mirip dengan Barcelona, klub yang sulit dikalahkan sang manajer saat menjadi pelatih di Almeria, Sevilla, Valencia dan PSG.

“Mereka bermain sangat dalam, hampir seperti Barcelona kala membangun serangan. Tidak lazim bagi Arsenal untuk membangun serangan dari dalam dan menerima bola,” tambahnya.

“Namun mereka bisa melakukannya. Mereka memiliki para pemain berkualitas tapi membutuhkan waktu agar semua pemain tersinkronisasi soal apa yang harus Anda lakukan kala mendapatkan tekanan,” ungkap Campbell

“Ketika Anda berlatih, sistem tersebut bagus dan bisa memberikan intensitas tinggi, tapi Anda tidak bisa mengubah begitu saja gaya permainan sebelumnya [secara langsung] dalam sebuah pertandingan. Itu pasti butuh waktu,” tandasnya.

Ikuti terus perkembangan seputar Berita Bola hanya di visitorbet.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*