Kritikan Pedas Lionel Messi Membuat Pelatih Real Madrid Geram

Kritikan Pedas Lionel Messi Membuat Pelatih Real Madrid Geram

Bola1.net – Real Madrid kini tampil dengan penampilan yang sangat buruk setelah sang maestro, Cristiano Ronaldo pergi meniggalkan Santiago Bernabeu untuk hijrah ke Juventus. Hal tersebut juga di kritik oleh kapten Barcelona, Lionel Messi.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah 2 rival abadi yang sama – sama berlaga di La Liga selama sembilan tahun lamanya dengan klub mereka masing – masing. Akan tetapi sepertinya laga rival abadi itu telah kandas, karena sang maestro Real Madrid itu kini telah pindah ke Juventus pada bulan Juli lalu.

Real Madrid dan Barcelona memenangi ketiga pertandingan pembukaan mereka dan berbagi posisi puncak klasemen dengan sembilan poin. “Real Madrid merupakan salah satu tim terbaik di dunia dengan skuat yang hebat (tetapi) ini merupakan bukti absennya Cristiano Ronaldo membuat mereka kurang bagus dan membuat Juventus (salah satu) tim favorit untuk menjuarai Liga Champions,” kata Messi kepada Agen Bola Terpercaya.

Akan tetapi, pernyataan Messi yang seolah – olah meragukan performa Real Madrid pada musim ini dikritik keras oleh sang pelatih anyar Los Blancos, Julen Lopetegui. Julen Lopetegui mewanti-wanti Lionel Messi agar jangan pernah ragukan kualitas Real Madrid, meskipun mereka ditinggal pergi Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Penyerang Barcelona itu lontarkan keyakinannya bahwa Los Blancos menjadi lebih buruk selepas ditinggal CR7 ke Serie A pada Juli lalu. Ucapan Messi itu ada benarnya, karena Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah El Real dalam sembilan tahun, serta menyumbang empat trofi Liga Champions.

Tapi Julen Lopetegui percaya kualitas anak asuhnya masih tetap sama seperti dulu, walau ditinggal Ronaldo. “Saya tidak akan sedikitpun meragukan para pemain Real Madrid barang sedetik,” ujar Julen Lopetegui.

“Saya tidak sempat bicara [dengan Ronaldo]. Saat saya tiba, ia telah menunjukkan keinginan untuk hengkang dan klub mengizinkannya. Saya menghargai keinginan tersebut dan strategi pun dijalankan klub,” tambahnya.

Sang pelatih anyar itu juga menyatakan bahwa timnya sekarang sudah memiliki pemain muda yang dapat bermain sekelas dengan Ronaldinho dan Cristiano Ronaldo. Akan tetapi sampai saat ini, pemain berusia 18 tahun itu belum lakoni debutnya bersama El Real di laga resmi.

“Kami belum menemukan momen yang tepat untuk menurunkan Vinicius di tim utama, tapi saatnya akan tiba nanti. Saya tidak tahu apakah ia akan bermain di Liga Champions atau tidak,” ujarnya.

Ikuti terus perkembangan seputar Berita Bola hanya di visitorbet.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*