Jurgen Klopp Tidak Sabar Ingin Berjumpa Neymar di Liga Champions

Jurgen Klopp Tidak Sabar Ingin Berjumpa Neymar di Liga Champions

Liga Champions – Bos Liverpool, Jurgen Klopp, sangat menantikan ‘tantangan besar’ hadapi PSG dan Neymar di Liga Champions.

Liverpool berada di grup yang sama dengan Napoli, Red Star Belgrade dan raksasa Ligue 1, PSG, di Grup C kompetisi utama Eropa tersebut. Putaran pertama pertandingannya pun sudah akan dimulai bulan depan.

Jurgen Klopp mengakui, Liverpool saat ini berada di grup yang ‘sulit’. Tapi, ia percaya timnya bisa menimbulkan ancaman bagi tim-tim lawan, setelah mereka jadi runner-up di ajang Liga Champions musim lalu.

“Untuk menjadi 100 persen jujur, itu bukan karena saya dapatkan grup yang saya harapkan atau apapun. Saya harapkan grup yang sulit, kami memang berada di grup yang sulit dan itulah yang menjadi tujuan Liga Champions,” ujar Klopp.

“PSG jadi salah satu tim paling menarik di dunia, dan saya pikir target mereka adalah memenangkan Liga Champions. Jadi, itu akan menjadi dua pertandingan yang menarik. Napoli, kami kalahkan mereka di pramusim, tapi kedua pertemuan ini akan menjadi tantangan yang sama sekali berbeda,” tandasnya.

Bisa Lebih Baik Hadapi Napoli

“Saya pernah ke Napoli bersama (Borussia) Dortmund, jadi saya tahu suasananya seperti apa di sana. Bahkan, di situlah saya mendapat hukuman (karena dikeluarkan dari lapangan). Saya bisa melakukannya lebih baik, tentu saja!” Tegas pelatih asal Jerman itu.

“Red Star (Belgrade), saya menonton mereka tadi malam. Mereka datang, dan itu akan menjadi, sekali lagi, suasana yang sangat, sangat kuat. Saya yakin itu. Tapi begitulah, itulah grupnya dan saya baik-baik saja dengan itu. Sekarang, kita mainkan saja,” ujar Klopp.

Klub Merseyside itu akan hadapi PSG untuk pertemuan pertama mereka pada 18 September, dan Klopp menikmati kesempatan untuk bertemu Thomas Tuchel – yang jadi penggantinya di Borussia Dortmund, dan Neymar.

Sudah Seharusnya Liga Champions Menyulitkan

“Liga Champions jadi kompetisi klub terbesar di dunia, jadi sudah seharusnya berjalan sulit, karena memang demikian. Kita tidak bisa berharap dapatkan grup ‘mudah’ atau apapun itu,” tambahnya.

Selanjutnya, Klopp akan lebih sering menonton pertandingan yang dilakoni PSG, yang merupakan tim yang sangat menarik di Prancis bersama pelatih barunya, Thomas Tuchel. “Menghadapi Neymar akan – untuk para pemain asal Brasil kami – seperti bertemu seorang teman, dan semua hal itu. Ini tantangan besar, dan bagi tim lain itu juga menjadi tantangan besar untuk hadapi kami,” ungkap Klopp.

Ikuti terus perkembangan seputar berita bola hanya di visitorbet.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*